Ad Code

Responsive Advertisement

CARA EFEKTIF AGAR BLOG MENJADI SEO FRIENDLY

CARA EFEKTIF AGAR BLOG MENJADI “SEO FRIENDLY”


Blog yang seo friendly merupakan dambaan bagi para blogger. Blog yang seo friendly akan menjadi mudah terdeteksi search engine dan kemungkinan berpeluang besar untuk menduduki halaman pertama di search engine. Dengan begitu, traffic pengunjung blog tersebut menjadi banyak dan tentunya banyak mendapatkan penghasilan dari iklan yang ditayangkan blog tersebut. Namun banyak diantara para blogger yang belum mengetahui tentang hal ini sehingga menjadi putus asa dan blognya tersebut menjadi tidak terurus atau terbengkalai. Untuk itu kali ini saya akan membahas artikel saya mengenai cara efektif agar blog menjadi “seo friendly”. 
Berikut cara-caranya:

1. Pemberian judul blog
Pemberian judul pada blog merupakan hal yang sangat penting karena judul blog merupakan awalan dari sebuah blog yang menentukan bahasan dari dibuatnya suatu blog tersebut. Judul blog harus sesuai dengan apa yang dibahas oleh blog tersebut. Misalkan judul blog tersebut adalah “Tips Trik Seo”, maka sebagian dari artikel atau pokok bahasan blog tersebut adalah yang berkaitan dengan tutorial seo blog.

2. Pemberian deskripsi blog
Hal ini sama pentingnya dengan pemberian judul blog karena ini menyangkut tentang yang dibahas blog tersebut. Deskripsi blog harus ada kaitannya dengan bahasan blog itu sendiri. Selain itu kalimat yang diberikan untuk deskripsi blog tersebut usahakanlah seunik mungkin.

3. Artikel blog yang berkualitas
Suatu blog tentunya harus memiliki artikel. Namun tidak boleh asal membuat artikel. Artikel tersebut haruslah berbobot atau berkualitas yang nantinya juga akan mempengaruhi tingkat seo dan rating blog tersebut. Beberapa diantaranya seperti pemberian judul artikel. Judul artikel haruslah berkaitan dengan isi artikel tersebut. Selain itu pengulangan keyword atau kata kunci pada suatu artikel juga mempengaruhi peringkat artikel di search engine. Namun dengan syarat tidak terlalu banyak melakukan pengulangan karena dikhawatirkan akan terkena penalty oleh google sandbox (baca juga: ciri-ciri dan sebab blog terkena google sandbox). Penggunaan bahasa yang baku juga diperlukan, karena selain mempengaruhi tingkat seo juga mempengaruhi cepat atau lambatnya konfirmasi pendaftaran di google adsense.

4. Gunakan template blog yang “seo friendly”
Ini tidak kalah pentingnya dengan beberapa cara di atas. Banyak para blogger yang menggunakan template yang unik, bagus, keren tetapi tidak seo friendly. Template yang seo friendly sangat disukai oleh google dan mempengaruhi tingkat rating blog anda. Jadi sangat sia-sia jika artikel anda sangat berkualitas namun template blog anda tidak seo friendly. Hal ini bisa mengakibatkan peringkat artikel anda akan turun di search engine. Untuk mendapatkan template yang seo friendly dan juga responsive, bisa anda kunjungi disini.



Sekian beberapa tips saya kali ini, semoga bermanfaat dan berhasil!
Jangan lupa tinggalkan komentar ya...

Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. wah bisa jadi referen si nih, buat memperdalam SEO, :)
    http://vandepenter.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan silahkan :)
      terimakasih atas kunjungannya

      Delete