Ad Code

Responsive Advertisement

LUBANG ANEH DAN MISTERIUS DI DUNIA

LUBANG ANEH DAN MISTERIUS DI DUNIA

Di dunia yang kita huni ini terutama planet bumi, banyak sekali menyimpan misteri yang diluar logika manusia normal. Salah satu diantaranya yaitu munculnya lubang secara misterius di dunia. Mayoritas lubang ini memiliki ukuran yang sangat besar dan tidak diketahui seberapa dalam lubang tersebut. Dan berikut ini saya akan membahas mengenai lubang aneh dan misterius di dunia:

1. The Door To Hell


Mendengar dari namanya saja, lubang ini sudah cukup mengerikan dibenak kita. Lubang ini diberi nama demikian karena lubang ini selalu memancarkan api yang tak pernah padam. Lubang ini terletak di Uzbekistan tepatnya di kota Darvaz. Lubang tersebut selalu mengeluarkan api sehingga seperti terhubung langsung dengan inti perut bumi.
Para ilmuan telah meniliti mengenai lubang misterius tersebut dan ternyata lubang yang disebut “the door to hell” ini tidak mengeluarkan gas beracun, padahal lubang ini mengeluarkan api yang tak pernah padam dan sangat dalam. Banyak dugaan mengenai munculnya lubang “the door to hell” ini. Ada yang menduga bahwa munculnya lubang ini akibat sisa ledakan dari jatuhnya meteor raksasa. Ada juga yang berpendapat bahwa lubang tersebut muncul akibat kesalahan dari pengeboran gas alam yang dilakukan pada tahun 1986 sehingga mengakibatkan ledakan yang besar. Namun hingga sekarang munculnya lubang tersebut masih belum jelas penyebabnya.

2. Kimberley Hole


Melihat dari gambarnya saja lubang ini sudah bisa diperkirakan memiliki kedalaman yang sangat dalam. Lubang yang berada di Afrika Selatan ini diperkirakan memiliki kedalaman hingga 1.097 meter dengan diameter hingga 463 meter. Penyebab munculnya lubang ini dikarenakan ulah penambang sebanyak 50.000 orang yang dengan sengaja untuk menambang berlian. Berlian dari hasil penambangan yang didapatkan pun cukup banyak yaitu mencapai 3 ton dalam kurun waktu kurang lebih 48 tahun dari tahun 1866 hingga tahun 1914.

3. Glory Hole


“Glory Hole” ini letaknya di Bendungan Monticello, California, Amerika Serikat. Lubang ini merupakan spilway terbesar di dunia dan “Glory Hole” ini sering digunakan untuk menampung air yang berlebihan dari bendungan Monticello hingga 14.400 kubik tiap detiknya.

4. Bingham Canyon



Jika dilihat dari gambarnya saja, lubang “Bingham Canyon” sangatlah besar dan dalam. Lubang “Bingham Canyon” ini terletak di daerah Utah. Lubang ini terbentuk karena ulah manusia dengan melalui proses pertambangan. Pertambangan ini dimulai sejak tahun 1863 dan masih berlangsung hingga saat ini. Kini kedalaman lubang “Bingham Canyon” ini mencapai 0,75 mil dan lebar hingga 2,5 mil.

5. Great Blue Hole



Diantara “blue hole” yang terdapat di bumi, “Great Blue Hole” inilah salah satu yang paling besar dan menakjubkan. Lubang ini terletak 60 mil di bagian daratan Belize. Lubang ini memiliki ukuran yang sangat besar yaitu dengan diameter 0,25 mil dan kedalaman yang mencapai  145 meter. Banyak para peniliti maupun wisatawan yang telah menikmati keindahan di bawah permukaan “Great Blue Hole” ini dengan cara menyelam.

6. Mirny Diamond Mine


Lubang yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi. “Mirny Diamond Mine”, itulah sebutan untuk lubang ini yang muncul akibat ulah manusia yang luar biasa serakahnya akibat dari penambangan berlian. Lubang ini begitu besarnya, bahkan dikabarkan bahwa helikopter pernah terjatuh di lubang tersebut. Kini lubang tersebut telah dilarang untuk penambangan dikarenakan ukuran yang sangat besar yaitu dengan kedalaman 525 meter dan diameternya 1.200 meter.

7. Diavik Mine


Lubang ini terletak di 300 km timur laut dari Yellowknife, Kanada. Lubang “Diavik Mine” muncul sebagai akibat dari penambangan.

8. Sink Hole


“Sink Hole” muncul karena air dalam bumi hilang dalam jumlah yang besar, sehingga terjadi perubahan tekanan dari bawah, ketidakstabilan, dan menyebabkan permukaan tanah runtuh. “Sink Hole” yang satu ini terjadi pada tahun 2007 dimana lubang tersebut memiliki kedalaman hingga 300 kaki yang konon sanggup menelan patung Liberty sekalipun.

9. Lubang Raksasa Misterius di Antartika


Sebuah lubang raksasa di Antartika menjadi misteri hingga saat ini. Lubang misterius ini dapat dilihat oleh satelit. Posisi lubang ini yaitu 66 33’ 11.58’, 99 50’ 17 86’E. Lubang tersebut berukuran cukup besar dengan lebar mencapai 90 meter dan tinggi 30 meter. Dengan ukuran yang sebesar ini tentunya cukup untuk keluar masuknya pesawat terbang. Banyak isu yang beredar diantaranya lubang ini merupakan markas alien. Ada juga yang mengatakan bahwa lubang raksasa ini merupakan markas rahasia dari militer Amerika. Namun hingga saat ini belum ada kepastian lebih lanjut mengenai lubang misterius ini.

10. Mel’s Hole



Mel’s Hole terletak di daerah Washington-AS tepatnya di kota kecil bernama Manastash Ridge. Lubang ini ditemukan oleh Mel Waters yang dimana lubang ini memiliki diameter 9 kaki. Konon Mel’s Hole tidak berujung atau tidak memiliki dasar. Mel pernah mengukur lubang tersebut dengan tali pancing hingga menunjukkan angka 80.000 kaki, namun belum juga menyentuh dasarnya. Lubang ini sempat dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah sejak ditemukan.


Itulah tadi beberapa luang aneh dan misterius di dunia. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua.
Jangan lupa tinggalkan komentar ya...

Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. Gambar no satu itu sangat mengerikan sekali gan, berati gak ada orang yang dekat2 situ dong gan.. :(

    ReplyDelete
  2. INFO: Buat Anda yg lagi mengalami Suatu masalah,
    1.Masalah Ekonomi
    2.Terlilit Hutang
    3.Masalah Rumah Tangga Dlln.
    Maaf sebelumnya jika lewat Tempat ini saya menceritakan kisah hidup saya niat saya hanyalah semata ingin berbagi tapi semua tergantung Anda percaya atau tidaknya

    Syukur alhamdulillah kini saya bisa menghirup udara segar di indonesia karnah sudah sekian lama saya ingin pulang ke kampung halaman namun tak bisa sebab,saya harus bekerja di negri orang karna ada hutang yang harus saya bayar di majikan yaitu 257 juta untuk uang indo,Namun berkat bantuan KI BARON Kami terbebas dari hutang ini
    SRDIKIT BOCORAN BANTUAN DARI
    KI BARONG No TLPN 0852 8895 8775
    1.PESUGIHAN
    2.TOGEL
    3. DANAH GHAIB
    4.PENGGANDAAN UANG
    5.UANG BALIK
    6.PELET/PEMIKAT
    7.PENGLARIS BISNIS (Jualan,Tokoh,warung)
    8.PERLANJAR DALAM BERBAGAI HAL
    Jadi buat yang pengen seperti saya silahkan hubungi KI BARONG di nomor 0852 8895 8775 Anda tidak usah ragu akan adanya penipuan atau hal semacamnya sebab saya dan yg lainnya sudah membuktikan keampuhan bantuan beliau kini giliran Anda trimahkasi

    ReplyDelete