Ad Code

Responsive Advertisement

CARA EFEKTIF MENGATASI BLOG YANG TERKENA GOOGLE SANDBOX

CARA EFEKTIF MENGATASI BLOG YANG TERKENA GOOGLE SANDBOX


Google Sandbox merupakan salah satu hal yang paling ditakuti oleh para blogger dibandingkan yang sejenisnya seperti google penguin, google panda, dan lainnya. Penalty atau hukuman oleh google sandbox ini sangat merugikan. Selain menurunnya peringkat hingga hilangnya artikel di search engine, juga dapat mengakibatkan turunnya visitor secara drastis. Itulah sebabnya para blogger sangat takut dengan hal ini.

Penalty yang diberikan oleh google sandbox ini dikarenakan beberapa penyebab. Ini sudah saya posting pada artikel saya sebelumnya (silahkan baca :Ciri-ciri dan sebab blog terkena google sandbox). Dan kali ini saya akan berbagi informasi mengenai cara mengatasinya. Banyak para blogger yang kebingungan dengan cara mengatasi blognya dari penalty yang diberikan oleh google sandbox ini. Saya sendiri juga pernah mengalami hal yang sama dimana blog saya terkena google sandbox. Namun setelah baca dan mencari-cari informasi dan berdasarkan pengalaman saya tersebut, kini blog saya sudah kembali normal. 

Berikut langsung saja cara efektif mengatasi blog yang terkena google sandbox:

1. Hentikan optimalisasi blog yang berlebihan. Hal ini dinilai dapat membuat blog
    terlihat tidak natural dimata google.

2. Janganlah melakukan pengulangan keyword atau kata kunci yang sangat berlebihan
    dalam satu artikel. Memang awalnya artikel anda dengan cepat berada pada
    halaman pertama di search engine, namun setelah itu akan hilang karena
    pengulangan keyword yang berlebihan dianggap curang oleh pihak google.

3. Carilah backlink dengan pagerank yang lebih tinggi. Ini dapat meningkatkan traffic
    pengunjung blog anda dan tentunya menyelamatkan artikel blog anda dari google
    sandbox.

4. Sisipkan link artikel yang menurut anda terkena penalty google sandbox pada
    artikel terbaru anda.

5. Perbaikilah link artikel yang rusak atau arahkan link tersebut pada situs yang sehat
    atau permanen.

6. Jika diblog anda terdapat artikel yang merupakan hasil salinan dari blog lain atau
    “copas”, perbaikilah kalimat artikel anda atau hapus saja artikel tersebut.

7. Jika cara di atas masih belum menunjukkan hasilnya, hentikan aktivitas
    blogwalking anda untuk sementar waktu. Hal ini mungkin google sedang
    mengindex artikel anda. Berdasarkan yang saya alami, artikel blog saya kembali ke
    daftar search engine setelah 3 hari hilang.



Sekian tips dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi semuanya terutama para blogger-blogger pemula...
Jangan lupa tinggalkan komentar ya...
Reactions

Post a Comment

14 Comments

  1. wah mantap gan tutornya
    nice post

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan...
      terimakasih ya atas kunjungan dan komentarnya

      Delete
  2. oh gitu ya gan, thanks ya buat artikelnya..

    ReplyDelete
  3. blogku kena sanbox..hik.. 20 artikel tidak terinndex padahal artikel orginal,... mksh mas tutornya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama"....
      terimakasih juga atas kunjungannya

      Delete
  4. mudah2an cara ke 7 bisa mengembalikan blog ane jg agar bs kembali ke daftar search engine amin... galau nih gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga berhasil & sukses gan..
      thanks atas kunjungannya

      Delete
  5. berarti harus hati-hati dalam pengelolaan blog... terima kasih gan.. ditunggu kunjungan baliknya

    http://miniblogger28.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. makasih gan atas artikelnya, sangat bermanfaat

    http://clinic-herbal.com/

    ReplyDelete
  7. saya juga pernah gan , gak keindex sama google sampai sekarang . :(

    ReplyDelete
  8. Thx ya mas, ulasannya sangat bermanfaat

    http://uniqplastic.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  9. Simak pengalaman pribadi keluar dari google sandbox, http://indoinspector.blogspot.com/2017/02/bisakah-artikel-atau-blog-terkena.html

    ReplyDelete