Ad Code

Responsive Advertisement

PERBEDAAN ANTARA BLOGSPOT DENGAN WORDPRESS

PERBEDAAN ANTARA BLOGSPOT DENGAN WORDPRESS


Blogspot dan Wordpress merupakan salah satu situs blog gratis yang dapat kita gunakan untuk hal-hal yang dapat bermanfaat untuk para pengguna internet lainnya, beberapa diantaranya seperti saling berbagi informasi, berbisnis, dan sebagainya.
Namun antara blogspot dengan wordpress terdapat perbedaan dimana masing-masing memiliki keunggulan dan kelemahan tersendiri.
Berikut perbedaannya:

1. Template
Template merupakan tampilan dari suatu blog. Pada blogspot, kita bisa merubah tampilan template dengan mengedit kode atau HTML pada template di blogspot tersebut. Sedangkan pada wordpress sendiri, kita tidak dapat mengubah templatenya dan kita hanya bisa memilih template yang tersedia saja.

2. Statistik / Grafik
Statistik merupakan suatu grafik yang dapat menunjukkan jumlah pengunjung. Di blogspot, fitur ini tidak tersedia karena konsepnya cenderung minimalis dan harus pasang script jika ingin menampilkannya. Sedangkan di wordpress fitus ini sudah tersedia dengan otomatis dan tidak perlu memasang script lagi.

3. Tipe Postingan
Pada blogspot hanya terdapat tipe “post” dan sedangkan pada wordpress terdapat tipe “pages” dan “post”.

4. Pada Pemasangan Script
Pada blogspot kita diizinkan atau dapat memasang script sedangkan pada wordpress kita tidak dapat melakukan pemasangan script. Hal ini berhubungan dengan dunia bisnis. Bagi orang yang senang dengan bisnis PPC, tentunya akan memilih blogspot dibandingkan dengan memilih wordpress. Ini dikarenakan wordpress tidak mengizinkan penggunaan javascript. Sedangkan pemakaian javascript sendiri sangat diperlukan untuk menampilkan iklan dari PPC.


5. Komentar
Pada wordpress, kita memiliki wewenang atau hak untuk melakukan penyensoran terhadap komentar yang masuk ke blog kita. Sedangkan pada blogspot, kita tidak dapat melakukan penyensoran tersebut.

Dari pembahasan di atas, terlihat jelas bahwa antara blogspot dan wordpress terdapat kelebihan dan kelemahan masing-masing. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat! 
Reactions

Post a Comment

2 Comments

  1. terimakasih atas kunjungannya gan..
    akan saya kunjungi juga :)

    ReplyDelete
  2. keren gan rapi tulisannya boleh tanya ngatur ukuran huruf di mana kalau segitu

    ReplyDelete