Ad Code

Responsive Advertisement

SEGUDANG MANFAAT KOPI BAGI KESEHATAN

SEGUDANG MANFAAT KOPI BAGI KESEHATAN


Siapa yang suka minum kopi? Ya, minuman yang satu ini sudah tak asing lagi bagi kita dan sering kita temui di mana saja. Kopi merupakan salah satu minuman yang banyak digemari orang. Biasanya banyak orang yang minum kopi karena berbagai alasan, salah satunya agar tidak ngantuk atau agar fresh kembali sehingga dapat melakukan aktivitas sehari-hari. Namun, banyak juga yang benci atau tidak suka minum kopi. Banyak diantara mereka yang mengatakan bahwa kopi tidak menyehatkan, mempercepat penuaan, dan sebagainya. Lalu, benarkah kopi itu tidak menyehatkan? Atau sebaliknya apakah bahwa kopi itu sangat berguna bagi kesehatan?
Berikut ulasannya:

1. Kopi Dapat Membantu Menangkal Depresi
Sebuah studi yang dilakukan oleh suatu lembaga menyebutkan bahwa kopi dapat membantu menangkal resiko depresi. Ini berarti orang yang meminum kopi lebih rendah resikonya terkena depresi dibandingkan orang yang tidak meminum kopi.

2. Otak Akan Terlindungi Dari Berbagai Penyakit
Menurut beberapa hasil penelitian dan studi, bahwa kopi dapat melindungi otak dari berbagai ancaman penyakit. Penyakit tersebut antara lain seperti Alzheimer dan Demensia. Selain itu kopi juga mampu mencegah terjadinya step.

3. Bermanfaat Untuk Kesehatan Jantung
Bagi pemilik penyakit jantung, kopi sangat bagus untuk itu. Berdasarkan hasil penelitian pada tahun 2010 dan 2012 menyebutkan bahwa konsumsi moderat kopi dapat mengurangi resiko gagal jantung dan dapat mengurangi resiko kematian akibat dari penyakit kardiovaskular. Namun, juga tidak boleh meminum kopi secara berlebihan karena dapat mengakibatkan efek berlawanan bagi kesehatan jantung.

4. Kopi Dapat Meningkatkan Kesehatan Hati
Sedikit diantara kita yang mengetahui bahwa kopi ternyata dapat meningkatkan kesehatan hati. Menurut sebuah studi tahun 2013, kopi dapat mengurangi resiko terkena penyakit sirosis, kanker hati, dan gagal hati. Kopi ternyata juga dapat mengubah mekanisme signaling hati yang dapat membantu melindungi terhadap fibrosis hati dan dapat mengurangi resiko peradangan hati. Selain itu kopi dapat bermanfaat bagi penderita hepatitis C kronis.

5. Kopi Dapat Menangkal Berbagai Jenis Penyakit
Sebuah studi tahun 2013 menyebutkan bahwa kopi dapat menangkal beragai jenis penyakit. Hal ini dikaitkan dengan penurunan resiko gagal jantung, stroke, diabetes bahkan berbagai jenis kanker.
Khususnya masalah diabetes, kopi dapat menurunkan resiko diabetes hingga 25%.

6. Kopi Dapat Melindungi Sistem Reproduksi Wanita
Kopi juga mampu melindungi sistem reproduksi. Sebuah penilitian menyatakan bahwa orang yang minum kopi khususnya wanita dapat mengurangi resiko terkena kanker endometrium hingga 25% dibandingkan dengan orang yang tidak minum kopi. Bahkan kopi tidak meningkatkan resiko terkena endometriosis.


7. Kopi Dapat Mengurangi Penuaan Dan Membuat Kuat
Selain mencegah berbagai penyakit, kopi juga dapat memperlambat proses penuaan. Kopi dapat mencegah terjadinya usia sarcopenia atau kehilangan otot. Selain itu kopi juga dapat meningkatkan kekuatan, regenerasi otot terluka, serta mengurangi resiko peradangan. 

Itulah beberapa manfaat kopi yang saya posting kali ini. Semoga postingan saya kali ini dapat bermanfaat!
Jangan lupa tinggalkan komentar ya....

Reactions

Post a Comment

0 Comments