Ad Code

Responsive Advertisement

CARA MENGATASI TEMPLATE BLOG YANG ERROR

CARA MENGATASI TEMPLATE BLOG YANG ERROR

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai cara mengatasi template blog yang error. Seringkali template blog kita mengalami masalah termasuk saya sendiri juga pernah mengalami errornya template blog saya. Kebanyakan dari para blogger yang mengalami masalah error tersebut dikarenakan terlalu berlebihan untuk mengoptimalisasikan template blognya, penambahan widget yang tidak terlalu penting, ataupun keliru saat mengedit HTML template blog tersebut. Dan banyak juga para blogger yang belum tau cara mengatasinya. Berikut cara mengatasi template blog yang error berdasarkan pengalaman saya:

1. Login ke dashboard blog anda.
2. Pilih menu “template”.
3. Klik “Edit HTML”.
4. Pilih “kembalikan template widget ke default” yang terletak di pojok kanan atas.





5. Lalu centanglah salah satu widget template anda yang menurut anda mengalami
    masalah atau error. Atau jika keseluruhan template blog anda mengalami error,
    maka centanglah semuanya.
6. Setelah selesai, simpanlah perubahan.

Setelah melakukan cara di atas, lihatlah tampilan template blog anda. Semua widget yang menurut anda error, akan kembali ke default atau tidak beraturan tempatnya dan bahkan hilang. Tetapi template blog anda tidak erorr lagi.

Namun jika cara ini tidak berhasil, cobalah ganti template blog anda dengan template blog yang lain. Jika cara ini masih belum berhasil juga, tugas anda hanyalah bersabar untuk menunggu template blog anda tidak error lagi. Hal ini dikarenakan errornya template blog hanya bersifat sementara. Berdasarkan pengalaman saya, saya menunggu template blog saya untuk tidak error lagi selama kurang dari 1 minggu. Walaupun menurut anda waktu 1 minggu itu lama, tapi hanya itulah menurut saya yang bisa anda lakukan jika semua cara di atas tadi tidak berhasil juga.



Sekian artikel saya kali ini mengenai cara mengatasi template blog yang error. Selamat mencoba dan semoga berhasil! Jangan lupa tinggalkan komentar ya...
Reactions

Post a Comment

10 Comments

  1. msih sma gan malah msih muncul tulisan bgini "Kesalahan menginterpretasikan template blog"

    ReplyDelete
  2. terjadi padaku juga, dah kembalikan widegt ke semula. Masih error " error during evaluating sharebutton"

    ngelu gan

    ReplyDelete
  3. gan kalau blog saya diview melalu pratinjau kok readmore nya eror tapi pas di buka di web langsung read morenya nggak eror kira" yang salah apanya ya

    ReplyDelete
  4. kalo blog saya kang gak bisa sampai bawah lihat halaman nya, pas di tekan ke bawah malah mental lagi ke atas. . kya ada yg ngeganjal gtu. .
    www.rajaspek.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Terima kasih...
    Masih belum bekerja, Gan...
    Brarti perlu ganti template...?

    ReplyDelete
  6. Tidak bisa tetep aja meski dikotak Atik punyaku tetep kaluar "Error menginterpretasikan tema blog"

    ReplyDelete