Ad Code

Responsive Advertisement

CARA MEMPERCANTIK BLOG DENGAN MUDAH

CARA MEMPERCANTIK BLOG DENGAN MUDAH


Hai semuanya....
Kali ini saya membahas tentang cara mempercantik blog. Dengan mempercantik blog, tentunya pengunjung yang mengunjungi blog kita akan menjadi betah berlama-lama untuk membaca postingan blog kita. Selain itu, secara tidak langsung blog kita akan menjadi lebih terkenal dan dipandang baik oleh google. Baiklah, langsung saja simak baik-baik pembahasan saya berikut ini:

1. Mengganti Template Blog
     Bosan dengan template blog anda? Ya, hal ini juga pernah saya alami. Sebenarnya pihak blogger sudah menyediakan template blog yang sedemikian rupa. Namun, terkadang kita bisa bosan dengan template tersebut. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa mengganti template blog anda dengan template yang menurut anda lebih bagus atau menarik dibandingkan dengan template anda sebelumnya.


2. Menambahkan Widget-Widget Yang Menarik Dan Bermanfaat
     Saat anda sudah mengganti template blog yang menurut anda lebih bagus atau menarik dari yang sebelumnya, terkadang ada template blog yang masih sedikit widgetnya atau tidak terdapat widget yang menurut anda dapat membuat blog anda menjadi menarik. Untuk itu, anda dapat menambahkan beberapa widget yang tentunya dapat mempercantik blog anda. Berikut beberapa cara menambahkan widget yang dapat membuat blog anda menjadi lebih menarik:

a. Menambahkan Widget Buku Tamu
    Selain dapat mempercantik blog anda, dengan menambahkan buku tamu, pengunjung dapat berinteraksi dengan anda. Saat blog anda sudah terkenal di google, tentunya akan banyak orang yang akan mengunjungi blog anda. Jika di antara mereka ada yang ingin berinteraksi dengan anda, buku tamu inilah yang berperan.

b. Menambahkan Widget Jam Pada Blog
     Widget jam pada blog sangatlah berguna bagi pengunjung. Selain dapat mempercantik blog, pengunjung juga dapat mengetahui waktu saat mengunjungi blog anda. Bahkan pengunjung juga bisa mengetahui waktu diberbagai dunia, tergantung jenis widget jam yang anda tambahkan pada blog anda.

c. Menambahkan Widget Visitors
    Widget visitors merupakan widget yang mampu menampilkan jumlah pengunjung yang telah mengunjungi blog anda. Sehingga saat ada orang lain yang mengunjungi blog anda, orang tersebut akan terhitung juga ke dalam widget visitors anda.

d. Menambahkan Widget  “Selamat Datang” Di Blog
     
Pada widget ini, anda dapat mengucapkan atau memberikan kata sambutan seperti “selamat datang” pada blog untuk pengunjung anda. Dengan begitu, secara tidak langsung pengunjung akan merasa lebih terhormat dengan sambutan anda.


Keterangan: Saat anda ingin menambahkan widget yang anda anggap menarik dan dapat mempercantik blog anda, usahakan tambahkan yang penting saja. Karena jika terlalu banyak menambahkan widget, pengunjung anda akan menurun drastis. Ini dikarenakan saat pengunjung membuka situs blog anda, blog anda akan mengalami “loading” yang lama sehingga pengunjung tidak sabar dan meninggalkan blog anda begitu saja.

Sekian tips “cara mempercantik blog” dari saya, semoga bermanfaat dan selamat mencoba....!

Reactions

Post a Comment

6 Comments

  1. Sangat bagus... Bermanfaat..thanks yaa..

    ReplyDelete
  2. iya sama-sama..
    terimakasih juga atas kunjungannya

    ReplyDelete
  3. kunjungan dari newbie gan :D mantap info nya
    andai saja blog newbie saya bisa sebagus blog ini

    http://rumahkita.net

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe blognya agan juga bagus kok :)
      thanks ya gan atas kunjungannya

      Delete
  4. Hello sobat, saya berbagi info, bagi yang ingin menjadi reseller domain (penjual domain) atau membeli domain untuk website, ayo gabung di reselleragent.com atau juga bisa gabung di blog saya reseller.seowaps.com. Hati hati sobat dalam membeli domain, jangan tertipu jauh jauh beli domain website hingga ke luar negeri. Sampai jumpa di reselleragent.com

    ReplyDelete